HTTP (HIMTI Togetherness Top Performance) 2016 for BINUSIAN 2020

“One Goal One Family !” 
Jargon diatas menjadi dasar dibuatnya acara kebersamaan jurusan di SOCS. Selain sebagai welcoming party untuk freshman tiap tahunnya, acara tahunan kebersamaan HIMTI juga merupakan wadah pengenalan antar mahasiswa SOCS Kemanggisan maupun Alam Sutera dan PPTI BCA secara fun karena dibalut dengan performance , guest star,dan expo teknologi. Tahun ini , HTTP 2016 dibuat dengan mengusung tema “Passionate,Innovation and Togetherness” yang dibuat agar BINUSIAN 2020 secara bersama dapat memberikan inovasi bagi Indonesia melalui passion masing-masing.

1
Tiket HTTP
2
Layanan Bus ke gedung BPPT II dari Kampus Anggrek

Cukup dengan membayar uang sebesar 150.000 rupiah , para BINUSIAN 2020 sudah dapat tiket masuk , kaos , goodie bag ,pin, software penunjang perkuliahan , makan siang , bahkan transport .Pagi ini ,  jam 6.15 shuttle dari Binus Square telah sampai di Binus Anggrek dan tak perlu menunggu lama , jam 6.45 ,tiga bus berangkat dari Binus Anggrek untuk ke gedung BPPT II (Thamrin) ,tempat acara dilaksanakannya acara HTTP 2016, perjalanan kali ini cukup lancar di saat akhir pekan. Cukup 40 menit , kita sudah sampai di venue .

3
Gedung BPPT II

Kita langsung registrasi dan melanjutkan ke IT showcase dengan memainkan game and apps keren buatan mahasiswa SOCS .Sembari menunggu waktu menunjukkan jam 9,di luar hall terdapat stick note kecil berisi impian yang dirangkai menjadi logo HIMTI .Di dalam hall sendiri kita disuguhi film Zootopia,film tersebut cukup mengahlikan pandangan mata untuk terus melirik waktu.Belum sampai akhir, film diberhentikan.Band Peanut Butter tampil membawakan 2 lagu dan Acara HTTP 2016 dimulai dan dipandu oleh Clarissa dan Sandy.    

11
Sticknote “Impian”
12
Cuplikan Zootopia
10
Antusiasme IT Showcase
5
Salah satu Apps di IT Showcase
13
Penampilan Band Peanut Butter

Tak lupa para Ketua HTTP 2016 (Martin Arlando Teng) ,Ketua HTTP 2016 Kemanggisan (Jonathan Ghozali),dan Ketua HTTP 2016 Alam Sutra (Rionaldo Aureri Linggautama)secara resmi mengucapkan selamat datang di acara HTTP 2016.Tak hanya para ketua HTTP, Dean of School of Computer Science (Freddy Purnomo S.Kom,M.Kom) dan jajaran staffnya memperkenalkan diri serta memberi nasehat untuk para Binusian 2020 .Dilanjutkan dengan pemberian nasehat mengenai “6 traits that were keys to success” oleh pak Drs.Andreas Chang,MBA yang meliputi berenergi dan fisik stamina,fokus,peka,fleksibel,toleran terhadap konflik dan mengesampingkan ego dan akrab.

13b
Sambutan dari Ketua HTTP 2016
14
Sambutan Ketua HTTP 2016        Kemanggisan
15
Sambutan Ketua HTTP Alam Sutera 2016
17
Dean Of SOCS dan jajaran staffnya
18
Nasehat dari Drs. Andreas Chang, MBA.

Acara disambung dengan penampilan solo dari Adam Sidqon yang membawakan sekaligus 4 lagu berturut-turut,tidak hanya membawakan lagu yang lagi nge-hits,kak Adam juga menyajikan lagu karangan dia secara perdana di acara HTTP 2016 .Setelah telinga dimanjakan dengan lagu,kini saatnya latihan otot perut dan bibir dengan games icebreaking berupa “Sambung Kata “.Permainannya cukup sederhana.Hanya dibutuhkan 7 orang yang secara spontan menyebutkan 1 kata.Lalu,teman sebelahnya mengulangi kata yang diucap tadi ditimpali dengan kata baru ,begitulah selanjutnya sampai seseorang salah dalam mengucapkan urutan kata yang benar.Perut penonton tergelitik mendengar susunan kata yang dibuat secara spontan yang terdengar unik.Jam 11:30 , acara break untuk lunch dan sholat sampai 12.30 .

19
Performance dari Adam Sidqon

Setelah perut kenyang ,acara pun berlanjut ke Talkshow dengan 3  pembicara dari BINUSIAN 2015-2016. Pembicara pertama dan kedua ada kak Reinhard Lazuardi Kuwandy dan Christian Tarunajaya yang menciptakan robot BI-Max  yang bisa berbahasa Indonesia dan mendeteksi wajah seseorang. Pembicara ketiga ada kak Nathanael Febrianto yang berhasil membuat applikasi The Big 5 yang dapat medeteksi kepribadian melalui postingan twitter.

20
Sesi Talkshow di acara HTTP 2016

Awalnya,Reinhard Lazuardi Kuwandy dan Christian Tarunajaya ingin membuat robot yang dapat mengenali wajah seseorang namun atas saran dosen , mereka menambahkan fitur dapat berbahasa Indonesia pada robot ciptaan mereka .untuk research sendiri , mereka membutuhkan 2 sampai 3 bulan dan akhirnya robot selesai diciptakan setelah 5 bulan pengerjaan.Berawal dari tugas skripsi , mereka berhasil menciptakan robot Bi-Max salah satunya dengan bahasapemongraman Phyton untuk otak si Robot .Berawal dari skripsi, Nathanael Febrianto bersama 2 temannya yang tertarik juga pada bidang Psikologi, membuat apps The Big 5 . Alasan the big menyeleksi melalui twitter , karena twitter lebih mencerminkan diri sendiri melalui caption dibandingkan sosial media yang lainnya .Bahkan projek ini juga dibantu oleh dosen dari Italia yang berhubungan via email . Para kakak-kakak ini memberi pesan kepada Binusian 2020 untuk tetap mengeksplor dan tetap berusaha dalam menggapai prestasi yang kita impikan.Sebagai bentuk aspresiasi,Ketua HTTP 2016 memberikan plakat pada tiga pembicara talkshow yang luar biasa tersebut.

20a
Pemberian Plakat kepada 3 Narasumber Talkshow HTTP 2016

Icebreaking games kembali dimulai yaitu melempar pinpong berpasangan , dimana akan ada 1 pelempar dan 1 penangkap dengan topi kertas yang dipakai untuk mengambil bola. Selanjutnya ada visualisasi dari HIMTI mengenai Aktivitis HIMTI.

22
Visualisasi HIMTI
21
Ice Breaking Games (Pingpong Catcher)

Acara berhenti sejenak dan kembali mulai jam 4 . Menunggu selama 1 jam , kami pun keluar ke balkon 4 dimana ada bazaar makan.Karena, tidak terlalu banyak penjual , banyak makanan yang langsung habis di serbu para Binusian . Jam 4.30 , acara kembali diramaikan dengan Revolution Dancer dari kakak-kakak kelas cantik SOCS , lalu disambung dengan  Vibing High Band.

24
Performance dari Vibing High

Sebagai klimaks acara , kami bersamaan memakai almamater sebagai bentuk diterimanya BINUSIAN 2020 sebagai bagian dari HIMTI secara resmi dan menyanyikan mars HIMTI. Lalu, disambung acara door prize yang hadiahnya berupa goodie bag dan voucher .Last but not least, Dj Angello rock the stage as the closing of HTTP 2016.Saat akan kembali ke bus untuk ke Kampus Anggrek , tak lupa HIMTI membagikan HIMTI KIT dan T-shirt HIMTI .

25
Menyanyikan mars HIMTI
Image_d523a8a
Closeup Pin Eksklusif Himti dan Kaos HIMTI
Image_d0510c2
Isi dari Goodie Bag HTTP 2016

    -THE END-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *